Selamat datang, selamat menikmati berbagai sajian gaya hidup sehat disini.

autogebet's picture
Posted by autogebet

Jogja Exotic Cycling (JEC) adalah event bersepeda yang diselenggarakan oleh Garuda bersama UGM pada tanggal 13 Februari 2015. Event ini sangat kolosal, diikuti oleh total 420 peserta, dengan tim panitia dari GamaGO (Gadjah Mada Gowes). Rute melalui jalur alternatif yang tidak padat dengan suasana keindahan pedesaan, melewati candi-candi yang lokasinya berdekatan. Rute ini melalui empat candi, yaitu: Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi Sojiwan dan Candi Ratu Boko. Salah satu yang spesial dalam event ini adalah bisa membawa sepeda masuk di kawasan candi Prambanan melalui pintu akses khusus, benar-benar bisa sangat dekat dengan candi (ada lapangan rumput nan-luas di utara candi Prambanan), bisa foto bersama sepeda.

Download GPX

 

 

Rute ini berjarak 50 km, start dan finish dari UGM, waktu tempuh perjalanan 5,5 jam (sudah termasuk istirahat dan foto-foto di lokasi candi). Kondisi jalan relatif mulus, namun ada jalan rusak pada beberapa lokasi, relatif masih bisa dilalui roadbike. Sepeda MTB juga lebih disarankan, karena tanjakan menuju lokasi Candi Ratu Boko cukup spesial, menanjak sepanjang 1 km dengan rerata elevasi 10 - 15%.

Foto-foto dikontribusikan oleh kawan-kawan GamaGO, dan beberapa foto candi bersumber dari Internet.

Lokasi: 

Indonesia
7° 46' 13.1844" S, 110° 29' 21.948" E
Ringkasan informasi penting untuk memudahkan analisa rute
Jarak
50.00km
Sepeda
MTB
Elevasi Rerata
5.00%
Elevasi Maksimal
15.00%
Elevasi Jarak
1.00km

Categories: 

Kota: 

Sepeda Sehat
Misi SepedaSehat.com adalah mendorong gaya hidup sehat dengan bersepeda, menjaga api semangat bersepeda agar tetap membara, sehingga kita akan terus dan terus bersepeda untuk sehat.